Rabu, 21 November 2007

tujuan hidup....

Dulu waktu jamannya gw SD,,,,,gw gak sabaran banget pengen jadi orang dewasa...kok kayaknya enak gitu,,,bisa bebas menentukan pilihan,bisa begini bisa begitu gak ada yang marahin (maklum,,pemikiran anak kecil)...makanya gw gak sabaran pengen cepet-cepet masuk ke SMP,,,sewaktu gw SMP,,,gw juga gak sabaran pengen cepet-cepet jadi anak SMA...setelah SMA gw jadi kepikiran sesuatu....apa sih tujuan hidup gw kedepannya???Sewaktu gw masih kecil TUJUAN HIDUP gw adalah jadi orang dewasa..tapi gw sendiri gak tau batasan dewasa itu sampai dimana sih??apakah SMP udah bisa dibilang orang dewasa??atau setelah SMA baru bisa dibilang dewasa??mungkin secara fisik sih iya,,,tapi secara mental???belum tentu...

Sejak saat itu gw jadi kepikiran terus apa sih tujuan hidup gw,dan sampai gw kelas 2 SMA gw masih belum bisa mendapatkan jawabannya juga..sampai suatu hari ketika gw duduk di kelas 3,,gw merasa gw udah mendapatkan jawabannya...TUJUAN HIDUP gw adalah gw mesti jadi orang sukses nantinya(hahaha,,naif banget ya..)...but muncul lagi pertanyaan di otak gw,,,batasan gw bisa dibilang sukses itu sampe dimana biar gw bisa disebut sukses???aarghh,,,gw malah pusing sendiri jadinya gara2 mikirin tujuan hidup....

Akhirnya gw membuat kesimpulan sendiri waktu itu...batasan sukses bagi gw adalah ketika gw sudah menyelesaikan suatu hal yang sedang gw kerjaan dengan hasil yang baik,gak perlu sampai expert banget (soalnya gw masih tau diri..hehehe).Sejak saat itu ketika gw melakukan sesuatu dan menyelesaikannya dengan baik (menurut ukuran gw) maka gw menganggap gw udah sukses melakukan sebuah pekerjaan hahahaha....lumayanlah cukup memotivasi gw

Contoh kesuksesan gw???hhmm,,,dimulai ketika gw lulus SMA...ketika semua teman-teman gw berambisi harus masuk perguruan tinggi negeri,belajar mati-matian sampai melupakan kegiatan lainnya...apa yang gw lakukan??ya gw belajar seperti biasa,,sesuai dengan kemampuan gw,,,gak pernah gw maksain diri belajar sampai mati-matian ninggalin segala aktifitas lainnya,,hasilnya??yah...walaupun gw gak diterima di universitas negeri,,,akhirnya gw diterima di universitas swasta yang bagus,masuk di jurusan yang bagus pula (menurut gw loh..)dengan grade yang cukup memuaskan (setidaknya bayarnya bisa lebih murah..hehe) dan gw bersyukur akan hal itu...gak ada rasa iri di hati walaupun sebagian besar teman-teman gw masuk universitas negeri dengan jurusan bergengsi,ada juga yang udah belajar mati-matian lalu gak diterima di univ negeri jadi stress lalu berusaha untuk mencoba peruntungannya lagi tahun depan....

Ketika kuliah....teman-teman gw yang satu jurusan juga belajar mati-matian supaya bisa mendapatkan indeks prestasi yang memuaskan...betah nongkrong di perpus,ikut responsi sana-sini,betah nongkrong di laboratorium yang suhunya mencapai 10 derajat,,,sampai-sampai gw salut banget liat kegigihan mereka,,hasilnya???luar biasa...prestasi mereka sungguh membanggakan....lalu apa yang gw lakukan???yahh,,,malu sih untuk mengakuinya haha...gw nongkrong di perpus kalo pas ada tugas doank (maklum,,,buku-buku gw gak gitu lengkap,,,jadi nyari sumbernya ya ke perpus,skaligus bisa nyontek-nyontek dikit punya teman :p hehe),ikut responsi kalo pas mau dekat-dekat ujian doank,dan ke lab kalo hanya pas praktikum doank,sisanya??jalan-jalan ke mall,kadang-kadang ikut dugem sama teman-teman lainnya,pokoknya malu deh kalo ingat jaman pas kuliah..hehhe hasilnya???yahh,,walaupun nilai gw gak sebaik teman-teman yang lain,,,setidaknya gw bisa lulus tepat waktu...dan gw bersyukur akan hal itu...

Sebenarnya sih masih banyak contoh "kesuksesan" gw yang lainnya,cuma gw malu ah mo nulisnya,,takutnya nanti malah dibilang sombong,,padahal sih gak ada maksud buat menyombongkan diri karena gak ada satu hal pun yang bisa gw sombongkan dari diri gw hehehe...tapi gw sekarang dapat satu kesimpulan besar tentang tujuan hidup gw yang sedari dulu selalu jadi pertanyaan dalam diri gw....yaitu tujuan hidup gw.....yup....sekarang gw tau jawabannya....

Selalu menikmati hidup apa adanya dan gak lupa bersyukur,,,itulah tujuan hidup gw...karena yang namanya manusia itu gak akan ada pernah puas-puasnya...jadi gw hanya cukup untuk menikmati hidup gw apa adanya dan selalu bersyukur dengan apa yang udah gw dapat,,,

Gak ada maksud untuk menggurui dalam tulisan gw ini.....gw cuma mau share aja tentang pengalaman hidup gw,,,oh iya tulisan ini gw dedikasikan buat semua teman-teman yang merasa masih bingung sama tujuan hidupnya....siapa tau bisa mencoba cara gw hahaha pede bener ya....yang pasti,,,sekarang gw udah gak bertanya-tanya tujuan hidup gw lagi karena gw udah mendapatkan jawabannya...


blezz ya!!!!

Tidak ada komentar: