Rabu, 21 November 2007

~sesuatu yang amat berharga~

Sudah beberapa hari ini gw terkena flu,,,biasalah penyakitnya tahunan,,,tadinya sih nyantai-nyantai aja walaupun suara berubah menjadi sengau,,hidung tersumbat,,,bolak-balik ke toilet hanya untuk menyeka hidung yang gak berhenti mengeluarkan cairan yang mengalir turun terus-menerus(iihhh...),,kepala agak-agak pening,,bersin-bersin gak kenal tempat (damn!!),,,dan muka sedikit agak lebih pucat (kalo ini sih bisa diakalin pakai blush on biar gak terlihat pucat..) dan kadang terbatuk-batuk kayak nenek-nenek,,kalo istilah teman-teman gw sih "menggonggong",,,yah gw masih bisa cuek sih,,,namanya juga lagi sakit,,,lagipula bukan penyakit berat ini (mulai deh menganggap enteng nih..) tapi yang penting,,aktifitas gw gak terganggu sama sekali,,masih bisa ketawa ketiwi dan haha hihi kalau bertemu sama teman-teman,,,sampe akhirnya ketika kemarin gw makan malam sama teman gw ,,,,,,,,,,,,zZz..

Kemarin siang gak tau kenapa pada saat jam istirahat, selera makan gw hilang,,,,akhirnya makanan di dalam lunch box gw hanya gw makan beberapa suap,,,sorenya gw merasa lambung gw menjerit-jerit kelaparan,,,tapi gw tahan,,,ntar ah makannya di kos aja,,soalnya ntar lagi juga udah mau pulang..begitu pikir gw,,begitu pulang kerja,,,dan sampai di daerah kos gw...langsung aja gw pesan mie goreng kesukaan gw buat dibawa pulang....slurrpphh...kayaknya enak nih..setelah pesanan selesai dibuat,,,dengan langkah riang (halah..) gw pun pulang ke kosan,,,begitu sampai di depan kamar kos,,,gw buka tas gw sambil merogoh-rogoh isinya mencari-cari kunci kamar gw,setelah dapat..langsung buru-buru gw ganti baju,cuci tangan dan cuci kaki,trus siap-siap makan deh.......

Akhirnya...tiba juga waktunya makan,,,gw keluarkan bungkusan mie dari plastiknya,lalu gw buka bungkusan kertas nasi berwarna coklat itu arghh..lambung gw makin terasa nih laparnya,,,terlihat asap panas masih menari-nari diatas mie goreng favorit gw itu,,,upps..tapi kok ada yang aneh ya????kenapa gak tercium aroma khas mie goreng yang biasanya bercampur dengan uap panas ketika bungkusnya dibuka??gw dekatkan hidup gw ke arah mie goreng,,loh??kok gak ada baunya??wekss...akhirnya dengan sumpit yang ada,gw ambil sejumput mie lalu gw masukkan ke dalam mulut gw..aaiihh,,,kok cuma terasa asin doang,,lalu masa aromanya???arrghhhhhhhhh.....pasti gara-gara lagi flu nih yang meluluh lantakkan semua saraf saraf penciuman gw T_T akhirnya terpaksa gw makan dengan penuh perjuangan,,,tanpa merasakan aroma makanan yang gw makan (aneh ih jadinya..) Akhirnya melintas juga pikiran konyol di kepala gw,,,kalau saja ada seseorang/sesuatu yang bisa mengembalikan daya penciuman gw agar menjadi normal kembali,gw rela deh membayar,,,tapi sayangnya,,,untuk saat ini, uang sebanyak apapun gak bisa dipakai buat membeli kenikmatan makan >_<

Gw jadi ingat 2 tahun yang lalu saat gw terbaring lemah di rumah sakit...ingin sekali makan sesuatu,,,tapi apa daya...mulut ini rasanya kok gak ingin makan apapun,,padahal perut gw merasa lapar,,,akhirnya gw paksakan makan dan apa yang terjadi??susah payah gw mengunyah,,eh malah semua makanan itu keluar lagi dari mulut gw,,,menderita banget deh saat itu,,,teringat juga sesaat gw sebelum masuk rumah sakit,ketika itu selera makan masih normal,,dengan seenaknya saja gw menyisakan makanan di piring gw,,dan gak ada rasa menyesal sedikitpun melihat sisa makanan itu dibuang begitu saja oleh pemilik rumah makan...geez betapa sombongnya gw saat itu...mungkin memang benar kata orang,,yang namanya manusia kalo belum pernah merasakan sakit,pasti gak akan pernah bisa menghargai sesuatu hahaha ternyata ada benarnya juga ya...

Gw juga teringat ketika jaman sekolah dulu melihat seorang teman sekolah gw yang duduk di atas kursi roda karena keterbatasan fisiknya,,,seringkali gw mendapati dia melihat ke arah kami yang sedang bermain petak umpet sambil berlari-larian dengan pandangan yang sulit dijelaskan...hingga ketika suatu saat ketika sedang berlari-lari,,gw terjatuh dengan posisi yang sulit dijelaskan (sampai berguling-guling gitu deh..) alhasil selain kedua siku tangan dan kedua lutut gw terluka,,,salah satu kaki gw juga terkilir,,,what a bad day at that time...gara-gara itu gw harus istirahat di rumah dan gak bisa berjalan jauh,,,,paling jauh tuh paling jalan dari tempat tidur ke kamar mandi,,,,itu pun rasanya udah nyut-nyutan,,,,sedih banget karena saat itu gw gak bisa bermain bersama teman-teman gw selama beberapa saat,,,sekilas saat itu gw terbayang akan teman gw yang berada di kursi roda itu,,,,gw gara-gara terkilir sehingga gak bisa bermain selama beberapa hari aja rasanya udah menderita banget (maklum kan masih anak-anak..),,apalagi teman gw yang memakai kursi roda itu???????seumur hidupnya dia gak akan bisa bermain petak umpet bersama kami karena keterbatasan yang dia miliki,,,baru saat itu gw sadar arti tatapan mata teman gw waktu melihat kami sedang bermain,,,,itu adalah tatapan iri bercampur kesedihan yang amat dalam,,,pantas saja selama ini dia begitu pendiam,,,dan hanya bisa memandang dengan tatapan yang sulit ditebak.

Akhirnya gw sadar,,,bahwa seseorang gak akan merasakan betapa sesuatu/seseorang itu amat berharga bagi dirinya ketika dia belum pernah merasakan yang namanya sakit atau kehilangan,,dari sini gw mendapatkan pelajaran berharga bahwa gw harus menghargai dan mensyukuri segala sesuatu yang gw punya,,walaupun tadinya gw menganggap bahwa sesuatu itu gak bernilai/ gak penting,,,,tapi suatu saat suatu hal yang gak penting/gak berharga itu akan menjadi suatu hal yang amat sulit didapat (duh,,jadi sok bijak nih haha..) but believe me,,,it's true.. ^^;


blezz ya!!

Tidak ada komentar: