Selasa, 19 Agustus 2008

poligami.....jangan poligami....


Woww..udah lama gak isi blog....kesibukan gw selama ini cukup menyita waktu yang akhirnya membuat gw gak bisa melakukan hal-hal yang dulunya bisa bikin gw have fun..salah satunya ya dengan posting di blog-blog yang gw punya...

Barusan di KoKi baca artikel tentang Poligami....satu hal yang dari dulu gak pernah bisa diterima oleh akal sehat gw...pendapat orang-orang dari kalangan tertentu yang melegalkan poligami dengan syarat bisa adil terhadap wanita-wanita yang dipoligami...aarrghhh...Dari dulu gw gak pernah setuju dengan yang namanya poligami...bagi gw poligami itu adalah salah satu bentuk "penyiksaan mental" dibalik kelemahan wanita...ada beberapa faktor yang menyebabkan banyak wanita rela dipoligami oleh suaminya..salah satunya adalah faktor ekonomi...banyaknya wanita yang terlalu mengandalkan suami dalam hal mencari nafkah membuat para istri yang memang gak punya kekuatan finansial menerima dengan pasrah ketika suaminya memiliki keinginan untuk menikah lagi...banyak diantara mereka yang tidak keberatan suaminya memiliki istri lagi asalkan mereka tidak diceraikan oleh suaminya dan masih bisa menggantungkan hidup kepada suaminya....yaa tragis memang keadaan wanita di negaraku ini....hanya bisa pasrah pada nasib tanpa melakukan perlawanan berarti...faktor lainnya yahh bisa jadi adalah alasan yang dibuat-buat oleh sang suami yang terkadang menyudutkan sang istri oleh karena kekurangan-kekurangan yang dimiliki sang istri (alaahhhh...emang dasar nih cowo,,,,).

Sebelumnya gw memang gak pernah peduli jika ada seorang suami yang memiliki isri lebih dari satu walaupun gw adalah salah satu orang yang menentang poligami...bagi gw asal itu gak terjadi di dalam keluarga besar gw...ya terserah deh orang di luaran mau punya berapa istri..(weheee....egois yak??!!) but ketidakpedulian itu berubah setelah ada seseorang dari keluarga besar gw yang melakukan praktek poligami....salah satu adik dari nyokap gw menikah kembali dengan seorang wanita tanpa menceraikan istri pertamanya....waahhh keluarga besar gw HEBOH...itu udah pasti!!

Padahal kalo gw lihat-lihat gak ada yang kurang dari istrinya om gw itu...memberikan 2 orang anak yang sudah dewasa...berbakti terhadap keluarga,pokoknya syarat-syarat untuk menjadi istri yang baik sih udah dikantongin lah istilahnya...tapi apapun alasan om gw untuk menikah lagi...udah pasti dia hanya melihat sisi adilnya hanya dari sudut pandangnya sendiri...ughhh begitu egoisnya kah kaum cowo???sedangkan sang istri hanya bisa pasrah pada nasib...demi menjaga perasaan anak-anaknya maka istrinya tetap memilih bertahan dan mencoba ikhlas....oh My God......tetap aja yang namanya sakit hati itu susah sembuhnya...

Boleh dong disini gw berpendapat....bahwa sebenarnya poligami itu hanya menyakiti hati pihak wanita aja...apapun alasannya itu....seorang pria yang sudah menikah...haruslah bisa memperlalukan istrinya dengan baik....dan jangan membuat kekurangan istri itu jadi senjata buat kaum cowo agar bisa menikah lg......hai para priaaaa...ingatttt wanita itu bukan mainan >.<

1 komentar:

Dandy mengatakan...

Kenapa poligami marak dilakukan pihak pria? jarang sebaliknya?

ilustrasinya begini:
andai cowo A berpoligami dengan cewe B dan C, suatu saat B ato C punya anak. Jelas siapa bapak dari anak B ato C.

tetapi jika cewe D berpoligami dengan cowo E dan F, suatu saat D punya anak. Pertanyaan yang terlontar ke anak "Kamu, bapaknya siapa?"

Intinya, repot berpoligami.
mesti menjunjung tinggi keadilan.
Hahaha...