Rabu, 16 Januari 2008

just married


Hmm...kalau gw hitung-hitung...kata married lagi jadi trend di kalangan teman-teman gw hahahha..masa sih??yah kalo gak percaya lihat aja di friendster gw...dikit-dikit tanya kapan married...kadang gw juga nanya ke mereka..kapan married??Gw pribadi sih kalo ditanya kayak gitu,,pasti akan menjawab...."masih lama!!", atau ah blom kepikiran,,,atau terkadang gw malah minta dicariin calonnya hahahhaha norak ya kayak gak bisa cari sendiri aja...

Wajar sih kalo teman-teman suka bertanya kayak gitu....umur gw udah 22,usia yang sudah cukup umur untuk menikah(halah bahasanya....),kuliah udah lulus,rata-rata teman-teman gw juga sudah bekerja,jadi wajar aja kalo bertemu selalu menanyakan pertanyaan seperti itu.... kapan married??(halah,,,cape deehhhhh).Gak dapat gw pungkiri bahwa banyak diantara teman-teman gw yang udah married duluan, bahkan jauh sebelum kuliah gw selesai...ada yang baru married kemarin bahkan ada juga yang sampai udah punya anak (wew....kalah start nih gw hahaha)

Hanya saja kalo ada teman yang serius yang menanyakan kapan gw married...duh asli gw gak bisa jawab,paling cuma cengar-cengir doang....karena bagi gw yang namanya married itu gak bisa main-main..hanya sekali seumur hidup....yang jelas butuh komitmen!! dan karena alasan terakhir inilah gw memutuskan bahwa gw blom siap menikah hahhahaa....untuk alasan lebih jelasnya lagi....yah gw cuma bisa bilang..gw masih mau menikmati hidup gw....gw masih pengen banyak belajar....dan gw masih suka jalan-jalan....belum siap untuk menhadapi masalah rumah tangga(cieeee..).

Terus terang gw ada alasan yang lebih kuat lagi kenapa gw memutuskan bahwa gw blom siap untuk married saat ini....yang pertama adalah....gw blom mapan secara finansial,yang kedua adalah gw belum stabil secara emosi,dan yang ketiga adalah belum ada calon yang cocok buat gw wekekkeke....tiga alasan tersebut rasanya udah cukup memperkuat alasan gw,bener gak?

Pernah gw dengar cerita teman gw yang sudah menikah dan sudah punya anak saat ini,teman gw ini mengeluhkan betapa mahalnya biaya pendidikan untuk anak pada saat ini,teman gw ini lumayan bingung juga karena sebentar lagi anaknya akan memasuki usia sekolah sedangkan keaadan finansial keluarganya juga belum stabil...welehhh...gw sampe geleng-geleng kepala..ngeri juga ya kalo sampe gak bisa memberika pendidikan yang terbaik untuk anak....padahal orang tua kita dulunya susah payah memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya...masa sekarang setelah punya anak...kita gak bisa memberikan pendidikan yang lebih baik lagi dari yang sudah kita dapatkan?? nah..hal inilah yang membuat gw berpikir ulang untuk menikah di usia yang relatif muda...belum lagi emosi yang masih gampang tersulut saat menghadapi sebuat masalah..arghhh...memang sulit ya mau menikah aja mesti punya persiapan yang matang gak sekedar hanya bermodalkan cinta...

Jujur aja gw salut sama orang-orang yang nekat married di usia yang relatif muda...karena gw yakin mereka udah tau resiko ke depannya....dn resiko itulah yang sampai saat ini belum berani untuk gw hadapi....jadi kalo ada orang/teman yang tanya kapan gw nikah...kembali jawaban gw hanya bisa memberikan senyuman yang gak jelas...hahahahhaha...nih pertanyan buat yang masih single..apakah anda sudah siap menikah????? :D ^^


blezz ya!!!

Tidak ada komentar: